Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Senin, 23 Oktober 2017

Meningkatkan Wawasan Palang Merah Remaja Pmi Latih SMK Farmasi Imam Bonjol Bukittinggi

Foto Bersama Pmi Dan Pmr Farmasi Yang Didampingi Oleh Wakil Kesiswaan



Bukittinggi-Dalam  mengisi kegiatan extrakurikuler selama 8 (delapan)jam tentang ke-palang merahan yang diadakan SMK Farmasi Imam Bonjol Bukittinggi,disamping itu juga guna meningkatkan keterampilan  dalam menangani pertolongan pertama dan evakuasi korban bencana,minggu( 22/10 ).Pelatihan yang melibatkan sebanyak 20 (dua puluh) orang siswi, yang terdiri dari kelas satu, dua dan tiga  ini dilatih secara lansung oleh Pmi kota bukittinggi.
            Pelatihan rutin PMR SMK Farmasi ini membahas beberapa materi, seperti mengenalkan dan menegaskan kembali 7 ( tujuh )prinsip kepalang merahan, gerakan PM dan BSM, Kepemimpinan, Tri bakti PMR, Pertolongan Pertama dan lain nya, papar dyo yang saat itu ditugaskan.
Anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.

Pelatihan Penanganan Pertolongan Pertama
Kebijakan PMI dan federasi tentang pembinaan Remaja bahwa, Remaja merupakan prioritas pembinaan, baik dalam keanggotaan maupun kegiatan kepalangmerahan.Pmr  berperan penting dalam pengembangan kegiatan kepalangmerahan dan turut serta  berperan penting dalam perencanaan, pelaksanaan kegiatan dan proses pengambilan keputusan untuk kegiatan PMI.Dan Palang Merah Remaja adalah kader relawan, mereka juga kader pemimpin PMI pada masa depan.tutur dyo.
Dimana peran Pmr di SMK Farmasi ini sangat menujang  aktifitas kegiatan sekolah ,ungkap Hamzah Muharam selaku wakil kesiswaan.Seperti  saat upacara bendera,  kalau ada yang pingsan atau sakit, anak- anak Pmr inilah yang bertugas menangani dan membawa ke Usaha Kesehatan Sekolah(UKS) untuk pertolongan pertamanya.
Disamping itu Hamzah sangat berharap, untuk kedepannya Pmi bisa mendampingi Pmr Smk farmasi untuk dilatih setiap minggunya, guna untuk  meningkatkan ilmu kepalangmerahan dan juga memacu semangat mereka untuk berlatih.
Monica Dan Dua Orang Rekannya Saat Pelatihan
Monica Faradila yang kerap disapa monik,salah seorang siswi kelas 3 (tiga) yang tergabung anggota PMR WIRA dari kelas 1( satu)ini menjelaskan, banyak sekali ilmu dan pengalaman yang dia dapat dalam kegiatan Pmr ini. Dia sangat tertarik membantu kegiatan yang bersifat  kemanusiaan dan disamping itu kegiatan Pmr juga berhubungan erat dengan beberapa mata pelajaran disekolahan seperti pertolongan pertama, pelayanan dan obat obatan dan lain-lain,katanya(pmi-bkt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar