Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Senin, 16 Oktober 2017

Dasril Asal Kabupaten Padangpariaman Ditemukan Lemas Tak Berdaya




Pmi Lakukan Evakuasi Korban
Bukittinggi, pmibkt – Masih beruntung nasib yang dialami oleh seorang lelaki asal Korong Batu Basa, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padangpariaman. Diketahui lelaki paruhbaya ini bernama Dasrul (40), korban ini terdampar, Minggu (15/10), setelah menempuh perjalanan ratusan Kilometer dari Daerah Riau menuju Padangpariaman.
Berdasarkan informasi yang diperoleh dari “Triyanto” warga setempat memberitahukan melalui telfon seluler ke Markas PMI Kota Bukittinggi,Ada salah seorang masyarakat yang lemas terkapar.Selang Beberapa menit Tim dari Pmi bukittinggi lansung mendata dan mengevakuasi korban.

 “Menurut Pengakuan keluarga korban dipakanbaru, Korban Dasrul berasal dari Pekanbaru, Riau bersama keluarganya. Setelah sampai disalah satu rumah makan di daerah Bangkinang, korban bersama keluarga berhenti makan.
Namun, korban ini diduga ada kelainan dari manusia normal. Sebab, saat keluarga masih sedang makan korban langsung berjalan ke arah luar rumah makan. Alhasil, keluarga panik dan mencari kemana- mana namun tidak ditemukan.
Keluarga korban yang dipakanbaru juga menyampaikan,sudah hampir sebulan lebih kita kehilangan korban.
Melalui Kepala Markas Ahmad Jais didampingi Akmal Musyarif, korban awalnya ditemukan warga di Masjid Mukhlisin Manggih, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) oleh seorang warga. Tanpa pikir panjang warga langsung melaporkan ada seseorang yang terdampar dengan kondisi lemah dan tidak berdaya dan terbaring di Masjid tersebut.

Serah Terima Korban Kepihak Keluarga
 Korban diselamatkan petugas dari PMI Kota Bukittinggi dan membawanya ke Markas. Korban langsung dibersihkan serta dikasih makan agar kondisi fisiknya pulih akibat kelelahan dalam perjalanan yang ditempuhnya selama sebulan lebih dari Kota Bangkinang.
“Pihak PMI kota bukittinggi saat melakukan pendaataan dan pelacakan lokasi korban yang tidak terlepas dari bantuan rekan rekan Pmi  Padang pariaman dan Pmi kecamatan melalui korong (Desa), tutur Akmal Musyarif, Senin (16/10).
Atas bantuan Pmi Kota Bukittinggi, Pmi Padangpariaman dan Pmi kecamatan, korban bisa dipertemukan kembali dengan pihak keluarga.
Pihak keluarga pun mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang iklas dari PMI. Karena, pihak keluarga telah kian kemari untuk mencari korban, namun hasilnya tetap nihil. Akhirnya, korban ditemukan warga dan menghubungi PMI Kota Bukittinggi. Sehingga Pmi Kota Bukittinggi langsung menyelamatkan korban dan mengantarkan ke alamatnya.(pmi-bkt)

2 komentar: