Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Senin, 02 Oktober 2017

Antisipasi Bencana Geologi Pemkab Lima Puluh Kota Libatkan PMI Bukittinggi

Ahmad Jais Menjelaskan Tentang PMI
                

                Bukittinggi-Dalam upaya perencanaan dini dan memberikan bahan masukan bagi pemerintah daerah dan masyarakat di lokasi rawan bencana alam geologi ,Maksud bencana alam geologi adalah bencana yang terjadi di permukaan bumi atau disebabkan oleh gerakan atau aktifitas dari dasar bumi yang muncul ke permukaan.

                Untuk antisipasi bencana alam geologi ,Pusat Vulkonologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral mengadakan sosialisasi dan sekaligus penyusunan dokumen kontinjensi bencana alam geologi di kabupaten lima puluh kota,yang dilaksanakan selama 3 hari tepatnya di kota payakumbuh yang mulai dibuka Senin(02/10)
                Dari 37 peserta yang melibatkan dari berbagai elemen, Pemerintah, Organisasi dan Instasi lainnya guna penyusunan dokumen kontijensi, PMI bukittinggi satu satunya organisasi diluar kab,lima puluh kota  yang dilibatkan dalam penyusunan dokumen kontinjensi tersebut.
                Suatu kehormatan bagi Pmi kota Bukittinggi yang telah dilibatkan dalam penyusunan dokumen kontijensi ini, disamping penyusunan dokumen, Pmi bukittinggi juga diminta menyampaikan tupoksi atau peran dan fungsi Pmi didalam bencana alam geologi, yang kerap melanda bupaten lima puluh kota ini.
                Pada saat pertemuan hari pertama kita membahas tentang bencana geologi tanah longsor, Dan lokasi yang dipilih untuk penyusunan  dokumen itu berlokasi disungai naniang Kec.Bukit barisan Kab.Lima puluh kota. papar Ahmad Jais selaku Kepala markas Pmi kota Bukittinggi (PMI-BKT)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar