Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Jumat, 06 Oktober 2017

Komunitas SMP Salingka Boekik Gandeng Pmi,Giat Donor





Bukittinggi – Sebagai penjalin jembatan Silaturahmi antar sesama, Alumni angkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ‘89’ yang tergabung dalam sebuah nama “SMP Salingka Boekik 89” bentuk sebuah organisasi dengan Ketua atau Koordinator dijabat oleh Moizi (Bro Aby). Sedangkan Wakil Koordinator Rudi (Inyiak), Joni Feri (Pajok), Bendahara               Sovya Hasfi, Sekretaris Efrizon, Yoel Hendra (Endoet).


Untuk sementara, pesertanya tergabung dari beberapa sekolah yang ada diwilayah Bukittinggi dan Kabupaten Agam. Diantaranya, dari Kota Bukittinggi, SMP 1 Adtia Gusti (Deli), SMP 2  David, SMP 3  Romi, SMP 4  Alinafiah (Nap), SMP 5 Agus Supriyadi, SMP 6 Jun Tomas (Junto), SMP 7  Ryo, SMP 8 Evi Eliza, SMP Xaverius Jerry, MTSN 1 Bayu, SMP PSM  Feri Asbeni (Ben), SMP Standart Waty, serta tambahannya dari MTSN 2.

Sementara, untuk SMP yang berada di Luar Kota Bukittinggi yang telah bergabung, yakni dari SMP 1 Sei. Puar Mustajab (Tajab), SMP 2 Sei. Puar  (Rismayanti), SMP Gaduik, SMP Pakan Kamih Muslim Tanjung (Uncu Talim), SMP Ampek Angkek dan SMP Baso.

Joni Ferry
Dikatakan Joni Ferry sebutan akrab Pajok, saat di Hubungi mengatakan, latar belakang pembentukan komunitas ini merupakan sebagai ajang untuk Solidaritas dan kebersamaan serta Peduli, berbagi & berbakti. Selain itu, Komunitas atau organisasi ini, juga memiliki Visi yaitu, ‌terwujudnya solidaritas pertemanan sesama alumni SMP Bukitinggi &  Agam dalam mengembangkan potensi untuk kemajuan nagari.

Selain Visi tersebut, lanjut Joni Ferry, selaku Wakil Koordinator organisasi yang baru saja terbentuk ini, mempunyai misi Menggali potensi anggota komunitas untuk dapat mewujudkan peluang-peluang yang dapat bermanfaat untuk semua pihak, Bersatu dalam kebersamaan untuk menghilangkan semua perbedaan dalam hal sosial, ekonomi, politik & sara.

“Selanjutnya, dalam misi itu kita akan Membuat program kerja positif yang bermanfaat untuk semua anggota komunitas serta masyarakat sekitar. Dengan harapan terbesar, organisasi "SMP SALINGKA BOEKIK '89" bermanfaat bagi semua kalangan,”jelas Joni Ferry, Jumat (6/10).

Sebagai agenda pertama dari program organisasi SMP Salingka Boekik 89, tambah Joni Ferry, berdasarkan pertemuan yang sudah dilaksanakan sebanyak 3 kali, pihaknya berencana akan menggelar giat berdonor sekaligus launching organisasi yang baru saja terbentuk ini.

Giat berdonor, rencananya akan di gelar di Pelataran Jam Gadang, Kota Bukittinggi. “Kegiatan ini akan dihadiri oleh SMP Salingka Boekik 89 serta masyarakat umum yang akan menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama. Kedepannya, kita berharap ada lagi cetusan program terbaru yang bermanfaat dilahirkan oleh Organisasi SMP Salingka Boekik 89 ini,”tukas Joni Ferry.(PMI-BKT/R)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar