Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Jumat, 12 Juli 2019

Belajar Cek Tekanan Darah

Siswa SMK Farmasi Imam Bonjol Pelajari Pemakaian Tensimeter

PMI selaku organisasi kemanusiaan yang tupoksinya melakukan tindakan tolongan pertama sering menggunakan alat kesehatan maupun obat, seperti yang dilakukan PMI saat melakukan tindakan medis atau pertolongan pertama.Salah satunya alat yang sering digunakan tim medisnya adalah Tensimeter.

Tensimeter merupakan suatu alat yang digunakan untuk mengukur tekanan darah. Alat ini dapat juga  digunakan untuk melakukan deteksi apakah tekanan darah yang kita miliki ada pada kisaran normal atau tidak, Tekanan darah di atas atau di bawah normal tentunya akan memberikan efek yang tidak baik bagi tubuh. Penanganan dini dapat kita lakukan jika kita mengetahui kisaran tekanan darah kita.

Relawan PMI Bukittinggi Memperagakan Cara Pemakaian Tensimeter
Selain petugas medis, alat ini juga bias digunakan bagi orang awan dengan ketentuan yang ada.salah satunya Palang Merah Remaja SMK Farmasi Imam Bonjol Bukittinggi yang merupakan sekolah yang mempelajari  program studi obat obatan.Disamping mereka mengenali struktur kesenyawaan obat dan cara sintesisnya, Mereka juga memperdalam ilmu pengetahuan mereka melalui PMI Bukittinggi, seperti yang dilakukan siswa SMK Farmasi Bukittinggi saat memperdalam materi”Bagaiamana menggunakan alat kesehatan tensimeter pada sabtu,12 juli 2019. Dikampus SMK Farmasi Bukittinggi.( mediapmi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar