Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Sabtu, 07 Oktober 2017

Donordarah, Merupakan Kegiatan Yang Paling Berharga

Rombongan Salingka Boekik 89

Bukittinggi– Sekolah Menengah Pertama (SMP) Salingka Boekik 89 gandeng PMI Kota Bukittinggi gelar giat berdonor yang diadakan di Pelataran Jam Gadang sebagai agenda pertama dari program setelah terbentuknya komunitas “SMP Salingka Boekik 89” dengan pesertanya lebih dari seratus orang, peserta itu berasal dari SMP angkatan 1989  yang ada di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

Mengawali kegiatan sebelum donordarah, rombongan SMP Salingka Boekik 89 ini melakukan jalan sehat yang di mulai dari Lapangan Wirabraja (Kantin) Kota Bukittinggi dan berakhir di Pelataran Jam Gadang dengan iringan satu unit mobil ambulan milik PMI Kota Bukittinggi.
Dikatakan Ketua Koordinator SMP Salingka Boekik 89, Moizi dengan sebutan akrab Bro Aby, dengan lahirnya komunitas SMP 89 ini, pihaknya berharap dapat mempererat tali silaturahmi. Karena, pesertanya bukan hanya dari Kota Bukittinggi saja, namun juga ada dari Kabupaten Agam.
Walaupun tidak berasal dari satu sekolah, perbedaan itulah yang akan menjadi momentum perkuat silaturahmi. Karena, adanya perbedaan, atau yang membedakan antara sesama merupakan jembatan pemisah yang akan membuat perpecahan, dan pihaknya tidak menginginkan hal itu.
Lebih lanjut, Moizi mengatakan, komunitas yang terbentuk ini jangan hanya berhrenti sampai disini, lanjutkan terus kedepannya dengan program terbaru yang bersifat membangun dan memperkuat tali persaudaraan dengan azaz kekeluargaan, tidak saling membedakan antara satu dengan yang lainnya.
Pengecekan Darah Bagi Pendonor

Wakil Koordinator, Joni Feri menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi keakraban yang diciptakan dari berkumpulnya angkatan atau lulusan Tahun 1989 silam ini. Sebagai giat pertama menggelar donordarah, merupakan kegiatan yang paling berharga. Sebab, setetes sumbangan darah pendonor, akan menyelamatkan nyawa orang lain.

          “Walaupun ada yang tidak bisa menyumbangkan darahnya, mengingat kondisi fisik yang tidak mengizinkan tapi kita bangga kepada kawan-kawan yang telah berniat untuk berdonor. Alhamdulillah, total darah yang terkumpul dari SMP Salingka Boekik 89 sejumlah 9 Kantong,”ujar Joni Feri.
Foto Bersama Alumni 89

Peserta SMP Salingka Boekik 89 itu, tambah Joni Feri, sangat antusias sekali untuk giat berdonor, tapi karena faktor lain yang akan berakibat pada kesehatannya, maka terpaksa diundur dulu hingga fisiknya kembali normal. Selain itu, lulusan Tahun 89 ini masih banyak lagi yang lainnya, mungkin saat ini belum sempat hadir karena kesibukan, tapi dikegiatan lain kedepannya akan ramai dan ada gagasan baru lagi yang bermanfaat untuk semua pihak(PMI-BKT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar