Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Kamis, 28 September 2017

PMI GELAR RAKOR BERSAMA PENGURUS KECAMATAN


Rapat Koordinasi Dipimpin Oleh Ketua PMI Bukittinggi





             Bukittinggi– Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus Kecamatan se-Kota Bukittinggi, Kamis (28/9) di Aula Markas PMI Kota Bukittinggi. Rakor ini dihadiri langsung oleh Ketua PMI Kota Bukittinggi H. Chairunnas didampingi Kepala Markas beserta Staf dan relawan PMI lainnya.

Kegiatan Rakor ini dilakukan dalam rangka menyusun rencana kedepan serta memberikan pemahaman terkait hadirnya PMI di dalam lingkungan masyarakat, serta peran dari kinerja PMI dengan semboyan “ Bersama Untuk Kemanusiaan”.
Dalam paparannya, Ketua PMI Kota Bukittinggi h. Chairunnas menyebutkan, kehadiran PMI selama ini masih diketahui oleh segelintir masyarakat, dan itupun hanya sekedar kegiatan donordarah. Sedangkan, PMI itu punya banyak kegiatan dan program yang terlaksana dibidang sosial kemanusiaan.
Untuk itu, lanjut Chairunnas, dilantiknya pengurus untuk tingkat kecamatan ini adalah sebagai perpanjangan tangan untuk menjelaskan kepada masyarakat dalam memberikan pemahaman terkait apa itu PMI serta kegiatannya. Agar masyarakat tersebut, paham akan hadirnya PMI dalam berkiprah di setiap kegiatan kemanusiaan.
Sementara, pengurus dari Kecamatan yang diwakili oleh Kecamatan ABTB Awiningrum mengatakan, pihaknya akan mengumpulkan perwakilan masyarakat Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) untuk melakukan sosialisasi terkait kegiatan PMI.
Selanjutnya, memberikan pemahaman terkait kegiatan PMI yang begitu banyak, bukan hanya dari kegiatan donordarah, melainkan mencangkup segala bentuk kegiatan bidang sosial kemanusiaan. Serta akan menggait seluruh pemuda di tiap Kelurahan untuk bersama dalam kegiatan kemanusiaan.
Selain itu, Ahmad Jais, Kepala Markas PMI Kota Bukittinggi menambahkan, pihaknya menyambut baik rencana Kecamatan tersebut, pihaknya akan melakukan pendampingan saat sosialisasi yang dilakukan pengurus Kecamatan. Termasuk segala bentuk kegiatan kemanusiaan yang diselenggarakan oleh pengurus kecamatan.
Selanjutnya, saat terjadinya musibah atau bencana di setiap Kelurahan, diminta pengurus kecamatan untuk giat melaporkannya kepada Markas PMI Kota Bukittinggi. Sementara, untuk pelayanan ambulan gratis, masyarakat harap melapor melalui pengurus kecamatan untuk melanjutkannya ke Markas PMI, kecuali dalam keadaan Emergency.
Lebih lanjut, dengan laporan berantai seperti ini, masyarakat akan tahu jika di Kecamatan telah ada pengurus PMI yang juga selalu siaga dan siap bantu bagi masyarakat yang membutuhkan di dalam lingkungan Kelurahan yang ada dalam kecamatan tersebut.
Untuk biaya operasional kecamatan, pihak PMI Kota Bukittinggi juga telah mengajukannya melalui dana hibah. Sehingga setiap kegiatan kemanusiaan, pengurus yang ada di kecamatan tidak akan terkendala lagi.(PMI-BKT/Rht)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar