Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Jumat, 29 September 2017

Latihan Gabungan dasar Navigasi Darat PMI Turunkan Tim Medis

 Tim Medis PMI Bukittinggi

 


Bukittinggi, pmibkt – Palang Merah Indonesia (PMI) tela menunjukkan kiprahnya, bukan hanya sebagai giat berdonor, namun juga siap bantu dalam sosial kemanusiaan. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya PMI Kota Bukittinggi sebagai pendamping dalam giat Latihan Gabungan dasar Navigasi Darat (pecinta Alam se-Sumatera Barat) yang berlangsung sejak Jumat Hingga Minggu di Lereng Marapi, tepatnya di Tower Marapi (Sumbar), Sabtu (30/9) Dinihari.

Giat ini merupakan dalam menyumbangkan jasa kepada peserta pecinta alam se-Sumbar yang hadir ke Marapi. Belasan personil dengan peralatan lengkap beserta dua unit mobil operasional langsung diterjunkan ke Lokasi. Selain sebagai petugas medis, PMI Kota Bukittinggi bersama Sekretariat Bersama (Sekber) Pecinta alam Sumbar juga memberikan materi serta pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD).
Hal ini disampaikan oleh Kepala Markas Ahmad Jais diwakili Gusferry yang akrab disapa Ferry Jiban saat ditemui media PMI Kota Bukittinggi disela kegiatan. Menurutnya, kehadiran PMI ini telah sesuai visi dan misi dengan semboyan bersama dalam kemanusiaan. Jadi, PMI itu selalu hadir 24 Jam untuk melayani masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Sekber pecinta alam Sumbar ini.


 Peserta Navigasi Darat

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Agung Wirya mengatakan,  latihan gabungan yang berjumlah sekitar 40 orang ini ,bertujuan untuk meningkatkan keakraban antar sesama dan saling berbagi ilmu antar sesama pencinta alam se-sumatera barat, disamping itu sejumlah pencinta alam dari jambi juga ikut beergabung dalam kegiatan ini katanya.( PMI-BKT)

1 komentar:

  1. Mantap PMI yang selalu hadir, Bangga menjadi bagian dari keberbadaannya.

    BalasHapus