Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Selasa, 19 September 2017

PMI Bukittinggi Miliki Rapor Baik, Kedepan Perlu Gebrakan Baru

   Bukittinggi, pmibkt – Bertepatan pada 17 September 2017 ini, Palang merah Indonesia (PMI) genap berusia 72 Tahun. Hanya memiliki perbedaan sebulan dengan Kemerdekaan Republik Indonesia. Untuk saat ini, PMI Kota Bukittinggi telah banyak mendapatkan rapor dengan predikat baik, bahkan juga amat baik.

  Sebab, selama kerpengurusan yang baru beberapa Bulan ini telah menunjukkan berbagai kiat yang berujung kepada generasi yang positif.
  Hal senada disampaikan oleh Dewan Kehormatan PMI Kota Bukittinggi yang dijabat oleh Mantan Walikota Bukittinggi, H. Ismet Amzis. Pihaknya, sebagai dewan kehormatan, mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh PMI Kota Bukittinggi dibawah Pimpinan H. Chairunnas bersama staf yang lainnya.
  Pasalnya, untuk saat ini maupun untuk kedepannya, kiat serta semangat yang terpancar dari pengurus yang baru ini sangat diharapkan sekali. Berbagai perubahan, baik lanjutan dari pengurus lama, maupun yang tercetus baru selama beberapa Bulan ini patut diacungkan jempol.
  “Kita bukannya mengada-ada dengan kinerja PMI bersama PMR saat ini, tapi itu telah terlihat buktinya. Seperti terjun langsung saat terjadinya bencana alam, tindakan berupa memberikan bantuan kepada korban. Intinya, PMI selalu siap dalam kegiatan kemanusiaan,”ujar Ismet Amziz.
  Selain itu, pihaknya juga mengucapkan selamat dan surprise kepada Ketua PMI H. Chairunnas, atas kegiatan yang dilangsungkan selama ini. Kegiatan itu bukannya di bidang donor darah saja, namun untuk kegiatan sosial kemanusiaan PMI Kota Bukittinggi siap bantu dan langsung terjun ke lokasi.
  Menurutnya, kapasitas serta kapabilitas kinerja untuk PMI, telah dilakukan oleh Ketua PMI Kota Bukittinggi yang menjabat saat ini. Saat kepengurusan yang sebelumnya, juga telah banyak kegiatan yang dilakukan, dan itupun telah berlanjut bahkan sudah meningkat untuk saat ini.
  “Mudah-mudahan kinerja yang telah terlaksana selama ini, kedepannya akan selalu dipertahankan. Serta untuk kebutuhan darah selama ini memang kekurangan, dan kedepannya itu harus selalu ditingkatkan,”lanjut Mantan Wako Bukittinggi ini.
Sementara itu, untuk pergantian pengurus Unit Transfusi Darah (UTD), yang erta serta berkaitan dengan PMI diperlukan kerjasama yang maksimal. Dimana, selama ini terlihat kekurangan, baik itu untuk penyakit biasa maupun saat terjadinya kecelakaan yang akan membutuhkan darah, itu agak sulit untuk mendapatkan darah.
  Selain itu, Ismet Amziz juga mengharapkan adanya kegiatan kemanusiaan lain yang akan tercipta oleh PMI Kota Bukittinggi. Saat ini, masih banyak keluarga yang masih terjebak pada garis kemiskinan. Diharapkan adanya, gerakan terbaru dari PMI untuk melihat langsung ke lapangan, mana kondisi masyarakat yang masih berada dibawah standar kehidupannya.
  Untuk PMR, yang baru saja melakukan kegiatan pelatihan terhadap Pembina dari perwakilan sekolah yang ada di Kota Bukittinggi, untuk bisa juga melaksanakan gebrakan baru yang bukan hanya untuk sekolah juga di lingkungannya.
  “Kita harapkan adanya penelusuran ke Kelurahan untuk merangkul remaja dan generasi muda yang cukup umur untuk ikut berpartisipasi bersama dalam kegiatan kemanusiaan. Hal ini juga akan berimbas positif serta dapat mengurangi kenakalan remaja serta hal yang bersifat negative lainnya,”tukas Ismet Amziz.(PMI-BKT)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar