Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Selasa, 19 September 2017

HUT PMI KE 72, DIMERIAHKAN DENGAN BERBAGAI KEGIATAN



Bukittinggi-Peringatan Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia untuk Kota Bukittinggi berjalan tertib dan lancar. Semua kegiatan yang digelar mulai dari jalan sehat yang dengan start dilaksanakan di Lapangan Wirabraja (Kantin) Kota Bukittinggi dan finish di Taman Ngarai Maram.


   Iring-iringan dengan didahului mobil Patwal dari Polres Bukittinggi dilanjutkan dengan kendaraan operasional PMI Kota Bukittinggi berjalan tertib hingga berakhir di Taman Ngarai Maaram. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan doorprize bagi peserta berjalan santai yang beruntung.

   Pantauan di lapangan,   warga yang mengikuti kegiatan yang digelar dalam rangka HUT PMI ini sangat antusias. Sebab, kapasitas warga yang ikut melebihi dari target yang semula hanya berkisar sekitar 3000 orang, ternyata berjumlah sekitar 5000 orang hingga menjadikan lautan manusia di garis finish.

   Kegiatan dalam rangka HUT PMI ini dihadiri oleh Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi, Ismet Amziz selaku Dewan Kehormatan, Ketua PMI Kota Bukittinggi Chairunnas, Kepala Markas Ahmad Jais, serta staf dan petugas, termasuk Relawan PMI Kota Bukittinggi.

  Selaku Dewan Kehormatan PMI Kota Bukittinggi, Ismet Amziz mengapresiasi peringatan HUT PMI yang digelar untuk Kota Bukittinggi, Minggu (17/9). Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bukittinggi sebagai Dewan Pelindung untuk PMI Kota wisata ini.

  Menurutnya, kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan baik jika tidak ada dukungan dari Pemko serta instansi terkait lainnya. Pihaknya juga meminta kedepannya, antara Pemko dan PMI selalu seperti ini dan mempertahankan kerjasamanya untuk selalu bersama dalam kemanusiaan.

  Dikatakan, apresiasi serta dukungan dari Pemko Bukittinggi selama ini terhadap PMI Kota Bukittinggi sudah berjalan dengan baik dan maksimal. PMI tidak bisa berjalan serta bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari pihak tersebut.

   “Kita selaku Dewan Kehormatan PMI Kota Bukittinggi berterima kasih kepada Pemko yang telah mendukung kinerja PMI selama ini dalam kegiatan sosial kemanusiaan. Termasuk ucapan terimakasih kepada OPD dan instansi lainnya yang telah mnenggandeng PMI Kota Bukittinggi,”jelas Ismet Amziz dalam sambutaanya.

  Sementara, Ketua PMI Kota Bukittinggi Chairunnas, berterimakasi atas undangan yang telah ikut menyumarakan HUT PMI yang ke 72 Tahun ini. Partisipasi danj dukungan masyarakat selama ini juga menjadi penyemangat bagi PMI dalam melaksanakan tugasnya.

  Selain itu, pihaknya juga menyampaikan hal senada dengan Dewan Kehormatan Ismet Amziz. Dijelaskan, kehadiran Pemko dalam kegiatan pelepasan jalan santai dari garis start merupakan suatu kebanggaan yang diterima PMI dalam memperingati HUT ke 72 ini.

  “Kita juga berterimakasih atas dukungan Pemko yang telah menjadi dewan pelindung dan menggandeng PMI selama ini. Kedepan, kerjasama yang baik itu akan tetap kami pertahankan demi harga mati untuk Kota Wisata Bukittinggi ini dibidang kemanusiaan,”tukas Chairunnas.

   Kegiatan jalan santai yang diakhiri doorprize ini juga terlaksana dengan baik berkat kerjasama dari sponsor, diantaranya Bank Nagari, Bank BNI 46, Torabika, UKM, dan kerjasama dari berbagai media cetak dan elektronik yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan HUT PMI ke 72 Tahun 2017 ini. (PMI BKT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar