Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Selasa, 19 September 2017

Kepala UTD Berganti, Targetkan 1000 Kantong Darah

  Bukittinggi, pmibkt - Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Bukittinggi diserahterimakan, Selasa (12/9) siang, yang berlangsung di salah satu Aula Rumah Makan terkenal di Kota Bukittinggi. Jabatan itu diberikan kepada Dr. Ihsan Husain dari yang semula dijabat oleh Dr. Rahmasam. Kegiatan ini berlangsung secara lancar dengan metode kekeluargaan antara pihak UTD dengan PMI Kota Bukittinggi.

  Kepala UTD lama, Dr.Rahmasam mengatakan tanpa terasa waktu berlalu cepat, karena sudah 20 Tahun lebih pihaknya mengabdi. Dengan segala suka dan duka, mulai dari dana yang pas-pasan, fasilitas yang minim seperti, gudang atau labor yang ala kadarnya, hingga saat ini sudah mulai mencukupi.
  Pihaknya menyebutkan, hasil maksimal belum tentu dapat tercapai, jika tidak adanya dukungan bersama. Kerjakeras bersama yang dilakukan oleh PMI bersama UTD selama ini patut diapresiasi dan telah memperlihatkan hasil yang bagus, walaupun belum maksimal dari segi kelengkapannya. Namun, kebersamaan, saling menghargai antara pengurus PMI dengan karyawan UTD patut diacungkan jempol.
  Dikatakan, dana kas cukup memadai untuk mendukung seluruh kegiatan operasional karyawan dipersamakan dengan PNS, semua itu terwujud melalui kebersamaan. Semoga hal ini dapat berjalan dan terus berlanjut untuk kedepannya.
  “Apa yang program yang bagus selama ini dapat dijadikan cotoh untuk dilanjutkan, sementara itu yang buruknya harap dijadikan pelajaran berharga untuk bisa diperbaiki untuk jangka waktu kedepannya demi kemajuan dan kerukunan bersama,”ujar Rahmasam.
  Lebih lanjut, dipenghujung masa tugas, dikarenakan faktor usia yang tidak mendukung lagi. Secara resmi, pihaknya mengucapkan permintaan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan baik itu selama bertugas, maupun secara pribadi dan pergaulan sehari-hari.
  Sementara, penjabat Kepala UTD yang baru, Dr.Ihsan Husain mengatakan, belum dapat memastikan kendala-kendala atau kelancaran di UTD, selain baru menjabat sebagai kepala UTD, pihaknya juga akan mempelajari terlebih dahulu secara keseluruhan tentang UTD Kota Bukittinggi ini, mana yang perlu ditingkatkan serta apa yang akan dilanjutkan kedepannya.
  Mengenai wacana kedepan, sebut Ihsan Husain, dari informasi yang diperolehnya, angka yang spontan berdonor masih jauh dari target, inilah yang akan ditingkatkan nantinya. Pihaknya mempunyai target untuk mengumpulkan darah sebanyak 1000 kantong yang berasal dari pendonor. Sedangkan, selama ini masih berkisar dari 100 hingga 300 kantong. Walaupun demikian, pihaknya juga apresiasi kinerja serta usaha selama ini.
  Selain itu, Ketua PMI Kota Bukittinggi, H. Chairunnas menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala UTD yang lama Dr. Rahmasam, yang telah berpatisipasi selama 20 tahun untuk memajukan UTD dari awalnya yang begitu ruwet dan banyak kendala, sampai saat ini sudah dapat dirasakan bersama hasilnya.
  “Diharapkan kepala UTD yang baru Dr. Ihsan Husain, meningkatkan kinerja  UTD dalam rangka mengumpulkan serta memenuhi kebutuhan darah untuk Wilayah Kota Wisata ini, serta daerah yang selalu membutuhkan bantuan darah dari Bukittinggi selama ini,”tukas H. Chairunnas.(PMI-BKT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar