Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Sabtu, 23 September 2017

PMI EVAKUASI ORANG GANGGUAN JIWA, NGAMUK DI AREA JAM GADANG



PMI EVAKUASI ORANG GANGGUAN JIWA
NGAMUK DI AREA JAM GADANG

BUKITTINGGI-Ms orang yang mengalami ganguan jiwa,yang sempat mengamuk di taman jam gadang berhasil di evakuasi oleh tim, PMI dan Polisi militer.Berdasarkan informasi yang diterima oleh markas PMI sekitar pukul 06.00 WIB (23/9)pagi dari salah seorang pengurus yang kebetulan berada dilokasi kejadian,yang tepatnya di depan jam gadang.

   Dalam Keterangannya "Akmal musyarif mengatakan bahwa ketika tim kami (PMI) datang,kondisi Ms saat itu  sedang mengamuk dengan kepala luka dan berdarah.
   Dan setelah dilakukan pendekatan oleh salah seorang tim angota PMI,empat orang Polisi Militer (PM) dan bersama masyarakat yang berada diseputaran kejadian, Ms sudah mulai melunak tapi tetap tidak mau di ajak bicara dan terus berjalan kearah kampung cina, dan sempat bersembunyi di toilet masjid nurul haq kampung cina, 
  Selang beberapa saat  anggota Polisi Militer pun ikut melakukan pendekatan dan pengamanan ,sehingga Ms baru mau diajak bicara
  "Saat itu Ms mengatakan bahwa dia tidak mau dibawa menggunakan mobil dengan dalih takut dibawa kepadang dan sempat mengatakan " Wak ndak manggaduah,Kalau wak ndak digaduah".
   Alhasil dari bujukan tersebut Ms pun mau diajak ke Rs.Achmad Mochtar jalan kaki yang diikuti oleh tim PMI dan Polisi Militer.
    Sesampainya di Rumah sakit ( IGD ),Ms dapat perawatan berupa jahitan dibagian kepala dan selesai perawatan Ms pun diserahkan ke pihak yang berwenang untuk diamankan (PMI-BKT) . 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar