Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Kamis, 30 November 2017

PMI Provinsi Sumatera Barat Gelar Musyawarah Kerja

Hidayatul Irwan Kepala Markas PMI Prov.Sumatera Barat
       Padang-Untuk mengevaluasi kinerja satu tahun pekerjaan yang telah dilaksanakan PMI Kota Kabupaten se Sumatera Barat, Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Barat menggelar Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) yang akan dilangsungkan dari tanggal 1 hingga 3 Desember 2017 bertempat di Padang.
       Mukerprov Sumatera Barat merupakan amanat dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PMI. Evaluasi kinerja satu tahun PMI Kota Kabupaten inilah yang merupakan agenda Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov), hal ini disampaikan kepala markas PMI Provinsi Sumatera Barat, Hidayatul Irwan, Kamis (30/11) di rung kerjanya.
Selanjutnya Dia menjelaskan Mukerprov PMI ini digelar adalah untuk merencanakan kegiatan satu tahun kedepan, sedangkan peserta Mukerprov PMI Sumatera Barat seluruh pengurus PMI Kota Kabupaten se Sumatera Barat ditambah dengan beberapa unsur-unsur.
Proses mekanismenya nanti kita akan coba tampung usulan masukan dari pengurus PMI Kota Kabupaten, hasilnya nanti kita tuangkan didalam bentuk Rencana Kerja (Raker) PMI Provinsi Sumatera Barat. Tentu saja sesuai dengan batas-batas dukungan anggaran yang kita coba, ucap Hidayatul Irwan.
Dalam rangkaian Mukerprov itu, saat pembukaan Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno akan memberikan Satya Lencana Bhakti Pratama dan plakat dari PMI Provinsi Sumatera Barat yang telah ditandatangani ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Prof.­DR.H.Marlis Rahman.M.Sc.
Pemberian itu dengan katagori berbeda untuk tiga orang pimpinan daerah, yaitu Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kabupaten Pasaman Barat, ketiga pimpinan daerah itu sebagai pelindung PMI yang te­lah memberikan konstribusi nyata dan berdaya guna untuk kemajuan ser­ta konstribusi peningkatan kapasitas dan kinerja serta pelaya­nan PMI Kota Kabupaten diwila­yah­nya selama tahun 2017.
Hidayatul Irwan menambahkan keterangannya, sebelum dilangsungkan Mukerprov PMI ini, pengurus dan kepala markas PMI Provinsi Sumatera Barat mengadakan kunjungan ke markas PMI Kota Kabupaten guna serta penilaian kinerja dan kapasi­tas PMI Kota Kabupaten se-Suma­tera Barat. Dijelaskannya dalam Mukerprov tahun 2017 akan membahas program kerja PMI Provinsi Sumatera Barat tahun 2018, dan berharap untuk Kota Kabupaten akan memberikan konstribusi, dan khususnya PMI Kota Bukittinggi dimintanya untuk memberikan konstribusi dalam Mu­ker­prov ini. PMI prinsipnya untuk kemanusiaan, jadi dimanapun kebe­ra­daan PMI sudah menjadi nilai yang tidak bisa ditawar menawar lagi, katanya.(pmibkt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar