Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Rabu, 03 Juli 2019

MUKER PMI KOTA BUKITTINGGI RESMI DIBUKA



Pembukaan Musyawarah Kerja PMI Bukittinggi Dibuka Secara Resmi

Palang Merah Indonesia Bukittinggi kembali adakan Musyawarah Kerja ( MUKER ) tinggkat kota untuk program kerja pada tahun 2020, yang berlansung selama dua hari ,3 dan 4 juli 2019 dan dihadiri oleh Ketua PMI Sumatera Barat, Sekretaris Dan Staf PMI Sumatera Barat,Sekretaris Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, Badan Penangulangan Bencana Daerah ( BPBD ), Pengurus Forum Pembina PMR, Pengurus Forpis, Korp Sukarela dan Tenaga Sukarela kota Bukittinggi, Rabu ( 03/07/2019 ) 

Ahmad Jais Penanggung Jawab Kegiatan

Penanggung jawab “Muker Ahmad Jais menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan semua pihak yang membantu  terselenggaranya Muker 2019, sebagaimana Muker yang diselenggarakan ini bertujuan untuk merencanakan program kerja Palang Merah Indonesia kota bukittinggi untuk tahun 2020, dalam muker ini kita saling memaparkan kinerja 2019 pada masing masing bagian, seperti  laporan kegiatan markas, Unit Donor Darah, Palang Merah Remaja maupun Program Pmi Kecamatan dan unit unit yang tergabung dalam Pmi Kota Bukittinggi.Dari paparan itu nanti kita akan diskusi dan sharing bagaimana tindak lanjutnya untuk program 2020 nantinya.

H.Chairunnas Ketua Pmi Kota Bukittinggi

Ketua Pmi Kota Bukittinggi”H.Chairunnas dalam sambutannya mengatakan, Pmi itu merupakan organisasi yang berperan dalam membantu pemerintah dibidang sosial kemanusiaan terutama tugas kepalang merahaan sebagaimana yang telah dipersyaratkan dalam ketentuan konvensi JENEWA 1959 yang telah diratifikasi oleh Pemerintah Republik Indonesia tahun 1958 melalui UU No.59 sebagai perhimpunan nasional yang sah.
Sehubung Dengan tugas pokok dan fungsi dan dengan diadakannya Musyawarah kerja ini  Semoga Pmi kota Bukittinngi bisa lebih baik lagi dan exis untuk program program kerja untuk tahun mendatang,katanya.

Drs.Aristo Munandar, Ketua PMI Prov.Sumatera Barat

Dalam sambutannya Ketua Pmi Sumatera Barat”Drs.Aristo Munandar mengatakan ,dalam program Pmi, Muker ini wajib dilaksanakan untuk sebagai evaluasi kerja dan untuk perbaikan program program nantinya lebih baik dan bermamfaat bagi Pmi kota maupun kabupaten itu sendiri.  
Sampai saat ini kami melihat dan menilai bahwasanya Pmi Bukittinggi termasuk Pmi yang sangat aktif  dan mempunyai program yang sangat padat di Sumatera Barat yang perlu dipertahankan dan dicontoh bagi kabupaten/kota lainnya.
Dan kami berharap, Pemerintah Bukittinggi terus bersinergi dengan Pmi, yang mana Pmi ini merupakan aset dan tangan kanan bagi pemerintah dalam misi kemanusiaan, sebagaimana yang tercantum dalam UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 1 TAHUN 2018 tentang KEPALANGMERAHAN dan peraturan pemerintah pasal Nomor 7 tahun 2019 yang menjabarkan sebagaimana fungsi dan peran Pmi itu harus dilibatkan, Sebagaimana peran dan tugas dari Pmi juga diataur dalam Undang Undang 2018 pasal 22, Bahwasanya Pmi itu bukan sekedar donor darah saja, Pmi juga dilibatkan dalam misi kemanusiaan yaitu memberikan bantuan kepada korban Konflik Bersenjata, kerusuhan, dan gangguan keamanan lainnya,tuturnya.

Mardison Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi
 
Walikota Bukittinggi melalui Sekretaris Dinas Kesehatan”Mardison membuka secara resmi MUSYAWARAH KERJA  Pmi Kota Bukittinggi tahun 2019.Untuk itu kami  menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang dilaksanakan Pmi Bukittinggi maupun kegiatan kegiatan yang telah berjalan.
Kami mewakili pemeritah kota bukittingi juga sangat mengapresiasi kinerja Pmi khususnya Pmi kota Bukittinggi yang selalu hadir membantu ditengah tengah masyarakat.
Sesuai dengan apa yang telah disampaikan ketua Pmi Sumatera Barat, Pmi merupakan organisasi kemanusiaan yang telah diatur sesuai dengan Undang Undang dan Peraturan Pemerintah.
Disamping apresiasi, Pemerintah pun telah menghibahkan dana untuk kebutuhan Pmi Bukittinggi untuk kelancaran kegiatan dan program kerjanya.
Dan kami berharap, dengan diadakanya Musyawarah kerja  ini, Pmi bukittinggi bisa menjadi yang terbaik ditinggat Provinsi maupun tinggkat Nasional nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar