Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Senin, 29 Juli 2019

Dengan LATGAB, PMI Tingkatkan Profesionalisme Relawan



Relawan PMI Bukittinggi Lakukan Pertolongan Pertama
Peran PMI adalah membantu pemerintah dibidang sosial kemanusiaan, terutama tugas kepalangmerahan sebagaimana dipersyaratkan dalam ketentuan Konvensi¬-konvensi Jenewa 1949 yang telah diratifikasi oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tahun 1958 melalui UU No. 59. Sebagai perhimpunan nasional yang sah, PMI berdiri berdasarkan Keputusan Presiden No.25 tahun 1959 dan dikukuhkan kegiatannya sebagai satu-satunya organisasi perhimpunan nasional yang menjalankan tugas kepalangmerahan melalui Keputusan Presiden No. 246 tahun 1963.

 Untuk itu PMI Kota Bukittinggi laksanakan Latihan Gabungan (LATGAB) selama tiga hari 26 juli-28 juli,dipulau kopo-kopo, yang mana kegiatan tersebut  bertujuan untuk meningkatkan kekompakan serta mengasah kembali kemampuan Relawan saat berkegiatan lapangan.
  
Materi Penggunaan Radio HT
Ahmad jais, kepala markas PMI Bukittinggi mengatakan dalam kegiatan ini kita juga akan memberikan materi materi yang berhubungan dengan PMI, seperti materi Assesment saat bencana,bagaimana saat melalukan  Pertolongan Pertama ( PP ) dan tindak lanjut dalam penanggulangan bencana dilapangan, meningkatkan metabolisme fisik para relawan dalam menghadapi cuaca diluar ruangan serta menjalin komunikasi dalam setiap penugasan dilapangan, Dan untuk pemateri komonikasi menggunakan HT dari Ketua Orari Lokal Bukittinggi-Agam, Syarul Junaidi yang kerap disapa Ajo dan Ajo juga salah seorang pengurus PMI Bukittinggi dibidang PB,tutur Ahmad Jais.(mediapmi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar