Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Senin, 08 Juli 2019

Evakuasi Sarang Tawon Yang Sengat Warga



Tim TDB PMI Lakukan Persiapan Evakuasi

Pmi bukittinggi kembali terpanggil untuk melakukan evakuasi sarang tawon yang telah memakan korban diperumahan Gantiang Permai Blok.G No.18A Rt 003, Rw 004 kelurahan Pulai Anak Air Kecamatan Mandiangin Koto Salayan Kota Bukittinggi.Senin,08/07/2019.


Tim TDB PMI Saat Evakuasi Sarang Tawon

Tawon yang bersarang dirumah bertinggkat milik Syahril Muctar terdapat dua titik dengan ukuran yang berbeda, satu titik dengan ukuran lebih kurang sebesar bola kaki dengan posisi dibawah plafon teras dan satunya lagi lebih besar dari bola kaki dengan posisi dibawah atap.
Menurut pengakuan Syahril, dia bersama istrinya disengat dan syahril sempat dilarikan ke Unit Gawat Darurat untuk mendapatkan pertolongan pertama ,kejadian itu bermula disaat dia memperbaiki atap rumahnya yang bocor.Hal itu membuat keluarga dia tidak tenang dan melaporkan hal ini kePMI Bukittinggi untuk minta bantu mengevakuasi tawon tersebut.
Menanggapi laporan itu,”PMI Bukittinggi yang sudah beberapa kali melakukan aksi ini langsung menuju lokasi dan berhasil mengevakuasi sarang tawon ytersebut lebih kurang satu jam, dan aksi ini juga dilakukan pada malam hari untuk menghindari korban lain.(mediapmi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar