Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Sabtu, 02 Desember 2017

PMI Provinsi Sumatera Barat , Walikota Bukittinggi Menerima Satya Bhakti Pratama

Walikota Menerima Penghargaan Satya Bakti Pratama





Padang-Sebelum acara Muskerprov tahun 2017 PMI Sumatera Barat dimulai, terlebih dahulu pada pembukaan dilangsungkan penyematan lencana Satya Bhakti Pratama dan pemberian plakat serta piagam kepada tiga pimpinan daerah dan pemberian penghargaan kepada PMI Kota Kabupaten peraih penghargaan dari berbagai katagori.


Penghargaan Terbaik 1 Untuk PMI Kota Bukittinggi
Pengurus PMI Provinsi Sumatera Barat memperhatikan hasil rapat pleno PMI Sumatera Barat pada tanggal 24 November 2017 tentang seleksi calon penerima penghargaan untuk Bupati dan Walikota dari 19 Kabupaten Kota sebagai pelindung Palang Merah Indonesia Kabupaten Kota di Sumatera Barat tahun 2017, dari hasil itu pengurus PMI Provinsi Sumatera Barat memutuskan dan menetapkan menganugerahkan lencana Satya Bhakti Pratama PMI kepada tiga pimpinan daerah di Provinsi Sumatera Barat.



Adapun ketiga pimpinan daerah itu adalah, Walikota Bukittinggi, Walikota Padang dan Bupati Pasaman Barat yang semuanya itu sebagai pelindung Palang Merah Indonesia Kabupaten Kota di Provinsi Sumatera Barat tahun 2017, ketiga pimpinan daerah tersebut telah memberikan kontribusi nyata untuk tugas kemanusiaan serta dukungan peningkatan kapasitas dan kinerja PMI di masing-masing Kabupaten Kota.

Berdasarkan jasa dan kepemimpinannya kepada penerima penghargaan diberikan lencana Satya Bhakti Pratama dan piagam penghargaan pribadinya sebagai pelindung, serta plakat Satya Bhakti Pratama atas nama jabatan Bupati Walikota selaku pelindung. Keputusan pengurus tersebut ditetapkan di Padang tanggal 7 November 2017 dan ditandantangani ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Prof.DR.Marlis Rahman,M.Sc.



Foto Bersama Walikota Dan Ketua PMI bukittinggi


Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Prof.DR.Marlis Rahman.M.Sc mengatakan penghargaan lencana Satya Bhakti Pratama dan piagam serta plakat kepada Walikota Bukttinggi, H.M.Ramlan Nurmatias berdasarkan yang telah memberikan perhatian yang cukup serius terhadap kinerja PMI di daerahnya. Tanpa bantuan dan dorongan serta dukungan pimpinan daerah, maka kinerja PMI di daerahnya tidak mungkin berjalan dengan dengan baik.

Selanjutnya Marlis Rahman menjelaskan tentang kemajuan PMI Bukittinggi dan pemberian penhargaan lencana Satya Bhakti Pratama dan plakat serta piagam berdasarkan pertolongan relawan PMI Bukittinggi yang turut membantu masyarakat korban banjir dan tanah longsor di Pangkalan Kabupaten Limapuluh Kota beberapa waktu lalu, karena PMI Bukittinggi berada di posisi Sumatera Bagian Utara.

Kami merasakan betul bahwa dalam suasana yang sangat rumit, kami butuh untuk membantu masyarakat khususnya di daerah Pangkalan Kabupaten Limapuluh Kota pada saat terjadi bencana banjir dan tanah longsor. PMI Bukittinggi mewakili PMI Sumatera Barat dan sekaligus meminta Walikota Bukittinggi menugaskan relawan PMI Bukittinggi datang untuk membantu masyarakat korban banjir dan tanah longsor di daerah itu, ucap Marlis Rahman.
Walikota Bukittinggi, H.M.Ramlan Nurmatias sebagai penerima anugerah Satya Bhakti Pratama dan piagam serta plakat PMI Sumatera Barat tampak penuh dengan senyum biarpun agak sedikit letih setelah tiba dari Jakarta menerima penghargaan Swasti Saba Wiwerda yang ditandatangani Menteri Kesehatan, Nila Farid Moeloek, dan penghargaan itu diberikan Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Desentralisasi, Robby Pattiselano.(pmibkt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar