Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Sabtu, 02 Desember 2017

PMI Provinsi Sumatera Barat Gelar Musyawarah Kerja Dan Evaluasi Kinerja Tahunan

Presentasi Kepala Markas Kota Bukittinggi



PADANG-Dengan tujuan melaksanakan amanah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Barat, disamping itu tujuan khusus meningkatkan kapasitas PMI Sumatera Barat dibidang perencanaan, monotoring, evaluasi, laporan sesuai dengan panduan PMI, selanjutnya melakukan evaluasi program kerja PMI Provinsi Sumatera Barat dan PMI Kota Kabupaten tahun 2017.

Dari itulah PMI Provinsi Sumatera Barat menggelar Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) PMI Sumatera Barat tahun 2017 bertempat di hotel Mariani Kota Padang, Jum’at (1/12) dan berlangsung dari tanggal 1 hingga 3 Desember 2017. Ketua PMI Sumatera Barat, Prof.DR.Marlis Rahman,M.Sc membuka secara resmi Mukerprov PMI Sumatera Barat.
Elvi Mias Dan Syaiful Peserta Mukerprov


PMI yang berlandaskan kemanusiaan, sehingga acara pun berlangsung dengan suasana kekeluargaan diantara pelindung, pengurus, staf, relawan dan yang terlibat dalam satu kesatuan tubuh PMI, Mukerprov PMI Sumatera Barat dihadiri Dewan Kehormatan PMI Provinsi Sumatera Barat, tiga pemimpin daerah Kabupaten Kota sebagai pelindung PMI Kabupaten Kota peraih anugerah lencana Satya Bhakti Pratama yaitu Walikota Padang, Walikota Bukittinggi dan Bupati Pasaman Barat, pengurus dan staf markas PMI Kota Kabupaten se Sumatera Barat, Kepala UTD se Sumatera Barat, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Kepala Kesehatan Sumatera Barat, Kepala BNN, Mitra PMI, dan undangan lainnya.
Marlis Rahman dalam sambutannya mengatakan, acara Mukerprov PMI Sumatera Barat tahun 2017 ini lain dari sebelumnya, karena  pada tahun ini penuh dengan berbagai penghargaan yang diberikan PMI Provinsi Sumatera Barat, yaitu pemberian lencana Satya Bhakti Pratama untuk 3 orang pimpinan daerah yang terpilih dari 19 Kota Kabupaten Sumatera Barat, yaitu Walikota Padang, Walikota Bukittinggi dan Bupati Pasaman Barat, serta pemberian penghargaan untuk PMI Kota Kabupaten yang meraih terbaik dalam penilaian.
Bupati dan Walikota peraih penghargaan itu adalah sebagai pelindung PMI di masing-masing Kabupaten Kota yang telah memberikan perhatian serius terhadap perkembangan PMI di daerahnya masing-masing. PMI merupakan organisasi pendamping Pemerintah yang terutama dalam hal kebencanaan kemasyarakatan, dan bukannya organisasi yang nirlaba.
Sementara itu panitia Mukerprov PMI Sumatera Barat yang juga sebagai Wakil Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Suryadi Asmi,SE,MM menjelaskan melaksanakan evaluasi penilaian kinerja dan kapasitas PMI Kota Kabupaten se Sumatera Barat, menyusun rencana kerja PMI Provinsi Sumatera Barat tahun 2018 dan pokok-pokok pikiran kegiatan tahun 2019, serta menyusun program dan kewajiban dalam melaksanakan pengembangan sumber daya PMI di Sumatera Barat.
Sedangkan panitia Mukerprov dan juga sebagai kepala markas PMI Provinsi Sumatera Barat, Hidayatul Irwan, mengatakan Mukerprov PMI Sumatera Barat digelar adalah untuk merencanakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar