Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Sabtu, 02 Desember 2017

Kado Akhir Tahun 2017, PMI Kota Bukittinggi Raih Prestasi Gemilang

Penyerahan Penghargaan Katagori Terbaik 1 Untuk PMI Bukittinggi



BUKITTINGGI-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi meraih prestasi yang sangat gemilang di tahun 2017 saat dinobatkan sebagai terbaik pertama katagori pertama pada acara pembukaan Musyawarah Kerja Provinsi (Muskerprov) PMI Sumatera Barat yang dilangsungkan di hotel Mariani, Padang, Jum’at (1/12).


Muskerprov PMI Sumatera Barat tahun 2017 digelar dari tanggal 1 hingga 3 Desember 2017 di tempat yang sama, dan pada pembukaan acara itu dihadiri Dewan Kehormatan PMI Provinsi Sumatera Barat, tiga pemimpin daerah Kabupaten Kota sebagai pelindung PMI Kabupaten Kota peraih anugerah lencana Satya Bhakti Pratama yaitu Walikota Padang, Walikota Bukittinggi dan Bupati Pasaman Barat, pengurus dan staf markas PMI Kota Kabupaten se Sumatera Barat, Kepala UTD se Sumatera Barat, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Kepala Kesehatan Sumatera Barat, Kepala BNN, Mitra PMI, dan undangan lainnya.

Hidayatul Irwan sebagai panitia Muskerprov PMI Sumatera Barat, pada laporannya menyampaikan surat keputusan pengurus PMI Provinsi Sumatera Barat tentang penetapan hasil penilaian PMI Kota Kabupaten Provinsi Sumatera Barat serta kapasitas dan berkinerja baik tahun 2017. Pengurus PMI Provinsi Sumatera Barat menetapkan hasil penilaian Kabupaten Kota Provinsi Sumatera Barat yang berkapasitas dan berkinerja baik tahun 2107, peringkat 1, 2, dan 3 masing-masing katagori berdasarkan hasil penilaian dengan lingkup tata kelola organisasi,  manajemen logistik, pengembangan sumber daya manusia, manajemen dan tata kelola serta pelayanan PMI.

Pada penyampaian hasil tersebut, ada 9 PMI Kabupaten Kota di katagori 3, dan berhak mendapat terbaik 3 PMI Kabupaten Solok Selatan, terbaik 2 PMI Kabupaten Pasaman, dan terbaik 1 PMI Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sedangkan di katagori 2 ada 7 PMI Kabupaten Kota, terbaik 3 PMI Kota Pariaman, terbaik 2 PMI Kabupaten Solok, terbaik 1 PMI Kabupaten Tanah Datar.

Foto Bersama Penerima Penghargaan PMI Se-Sumatera Barat
Selanjutnya pemberian penghargaan katagori 1 yang dinanti-nantikan peserta Muskerprov tahun 2017, yaitu ada 3 Kabupaten Kota, Hidayatul mengatakan ketiga-tiganya pada katagori 1 ini semuanya terbaik, tapi beda dalam kinerjanya, disebutkan Hidayatul Irwan, terbaik 3 diraih PMI Kota Padang, terbaik 2 diraih PMI Kabupaten Pasaman Barat, dan terbaik pertama PMI Kota Bukittinggi.

Ketua PMI Kota Bukittinggi, H.Chairunnas ketika dikonfirmasi usai penyerahan plakat, menjelaskan dengan mengucapkan Alhamdulilah bersyukur pada Allah SWT, bahwa PMI Kota Bukittinggi terpilih dalam penilaian sebagai terbaik pertama katagori pertama, ini semua berkat kerjasama dan samabekerja antara pengurus, staf, serta relawan PMI Kota Bukittinggi, penghargaan inipun bukan untuk saya, tapi untuk semua yang terlibat dalam PMI Kota Bukittinggi.

Di akhir tahun 2017 PMI Kota Bukittinggi merasakan mendapat Rahmat Karunia dari Allah, karena disamping PMI Kota Bukittinggi mendapat terbaik 1 katagori pertama, juga Walikota Bukittinggi, H.M.Ramlan Nurmatias sebagai pelindung PMI Kota Bukittinggi mendapat lencana Satya Bhakti Pratama dan plakat serta piagam dari PMI Provinsi Sumatera Barat.
Lain halnya Kepala markas PMI Kota Bukittinggi, Ahmad Jais, menjelaskan, penghargaan terbaik 1 katagori pertama yang kami terima ini suatu bukti nyata bahwa pengurus, staf dan relawan serta yang terlibat dalam PMI Kota Bukittinggi menunjukkan kinerja untuk kemanusiaan. Setiap ada bencana apapun bentuknya, secara langsung relawan PMI Kota Bukittinggi langsung bergerak untuk membantu dan menolong demi kemanusiaan, sesuai dengan motto PMI Kota Bukittinggi “Bersama Untuk Kemanusiaan”. Kami menunjukkan kepada masyarakat bahwa PMI itu bukan hanya sebagai transfusi dan donor darah saja, tetapi melainkan bergerak dalam bidang kemanusiaan, pungkas Ahmad Jais.(pmibkt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar