Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Senin, 20 November 2017

WALIKOTA APRESIASI KINERJA PMI BUKITTINGGI



Walikota Bukittinggi Kunjungi Posko PMI


Bukittinggi-Pasca kebakaran pasar konveksi Aur Kuning yang terjadi beberapa hari lalu, ribuan pedagang yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Bukittinggi ,TNI, Polri, dibantu PMI, Tagana, Gapensi dan sejumlah relawan, melakukan pembersihan sisa kebakaran Pasar Aur Kuning,dipimpin langsung oleh Walikota Ramlan Nurmatias, Senin (20/11). Puing-puing  sisa kebakaran dibersihkan dan langsung dibuang  menggunakan mobil dari dinas lingkungan hidup pemko Bukittinggi.
“Usai pembersihan,Ramlan Nurmatias selaku pelindung PMI kota Bukittinggi menyempatkan diri mampir ke posko PMI dan disambut oleh Waka Bidang PMR,Erna yenti dan Kepala markas, Ahmad Jais.


PMI Ikut Pembersihan Puing Kebakaran

Ramlan sangat mengapresiasi segala yang telah dilakukan para sukarelawan PMI, dimana PMI bukittinggi mempunyai sukarelawan terbanyak,sigap dan siap membantu saat terjadinya bencana yang melanda kota Bukittinggi.PMI mampu memberikan pelayanan kesehatan beserta mobil ambulancenya, mudah-mudahan apa yang telah dilakukan bisa menjadi amal ibadah bagi sukarelawan kita,katanya.
Bantu Evakuasi Saat Bencana Kebakaran

Ahmad jais juga menjelaskan ,pasca kebakaran PMI membuka posko kebencanaan selama lima hari, dalam lima hari ini para sukarelawan PMI berbagi tugas dibidangnya masing masing, Seperti Tim kesehatannya yang selalu siap memberikan pelayanan kesehatan, pembagian masker kepada petugas saat pemadaman api maupun saat pembersihan sisa puing kebakaran.Sukarelawan PMI lainnya juga membantu pedagang memindahkan barang dari lokasi kebakaran kerumahnya, dan ikut serta bersama pemerintah dalam membersihkan puing puing sisa kebakaran. (pmibkt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar