Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Kamis, 02 November 2017

RSAM SURPISE, TAWARKAN MOU DENGAN PMI

Foto Bersama Staf RSAM Dan Sukarelawan PMI Bukittinggi



Silmulasi gempa sekaligus kebakaran 2 November 2017 periode kedua, menurunkan 40 orang personel dari PMI Kota Bukittinggi, 10 orang diantaranya dilibatkan sebagai korban bencana dan 30 orang lainnya merupakan tim penolong dan evakuasi.
Sementara itu pihak penyelenggara yakni RSAM kota Bukittinggi menurunkan sebagian anggota Rumah sakit dalam silmulasi tersebut sebagai pelaku medis terdiri dari dokter dan perawat. dalam wawancara lapangan Khairul  selaku Komandan Tim  Brigade Siaga Bencana RSAM merasa  sangat aprsiatif dan surprise dengan PMI, karena sebelumnya masyarakat mengenal PMI sebagai Unit Donor Darah.  Namun dalam hal ini PMI sangat dominan dan sudah sangat siap dalam pelaksanaan Rescue. Pihak RSAM pun berharap adanya kerjasama yang berkelanjutan untuk kegiatan Rescue.
Foto Bersama Sesudah Simulasi  


Delsy selaku ketua pelaksana kegiatan menambhakan agar PMI dan Rumah Sakit saling isi dalam pertolongan di lapangan karena PMI banyak pengalaman lapangan sedangkan untuk tenaga medis ataupun kesehatan Rumah sakit dapat saling mengisi.  Termasuk dengan memperbaharui kerjasama pengadaan darah.
Pihak RSAM menawarkan MOU kepada PMI Kota Bukittinggi agar dapat saling sinergi dan bisa satu keluarga dalam Bencana dan kegiatan Sosial. Sehingga menjadi kebutuhan baru dan siap dalam memberikan support untuk kegiatan PMI.
Dikesempatan yang sama Khairunnas selaku Ketua Pengurus PMI Kota Bukittinggi mengucapkan terimakasih kepada jajaran RSAM atas kerjasama yang telah dilaksanakan. Dan jika ada bencana dapat saling membantu dilapangan karena pada dasarnya PMI mengusasai tindakan pertolongan pertama sedangkan untuk tindakan lanjutan berupa medis dilakukan oleh pihak yang professional dibidangnya.
“ini tentunya menambah semangat relawan PMI sendiri dan meningkatkan kepercyaaan masyarakat terhadap PMI.(pmibkt)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar