Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Rabu, 08 November 2017

PMI Provinsi Sumatera Barat Nilai Kinerja Dan Kapasitas PMI Kota Kabupaten

Penilaian PMI Sum-Bar Dimarkas PMI Bukittinggi


BUKITTINGGI-Menjelang diadakannya Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) PMI Provinsi Sumatera Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 3 Desember 2017 bertempat di Kota Padang, pengurus dan kepala serta staf Markas PMI Provinsi Sumatera Barat melaksanakan kunjungan serta penilaian kinerja dan kapasitas PMI Kota Kabupaten se-Sumatera Barat.
        Pengurus dan kepala markas PMI Provinsi Sumatera Barat terdiri dari Jasmarizal, Suryadi Azmi, Hidayatullah, Anton, mengunjungi markas PMI Kota Bukittinggi guna silaturahmi dan sekaligus penilaian dalam rangka Muskerprov bulan Desember mendatang. Kehadiran rombongan PMI Provinsi Sumatera Barat, Rabu (8/11) di markas PMI Kota Bukittinggi, diterima Ketua serta pengurus dan kepala markas PMI Kota Bukittinggi.
Pengurus PMI Provinsi Bersama PMI Bukittinggi


Dalam pembicaraan tersebut dikatakannya dari 19 Kota Kabupaten di Sumatera Barat hanya 3 daerah, yaitu Kota Padang, Kota Bukittinggi dan Kabupaten Pasaman yang mendapat penghargaan Satya Lencana Bhakti Pratama dan plakat dari PMI Provinsi Sumatera Barat dengan katagori berbeda untuk pimpinan masing-masing daerah, dan ini telah ditandatangani ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Prof.DR.H.Marlis Rahman.
Penghargaan itu diberikan pada saat pembukaan Mukerprov PMI kepada para pelindung PMI yang telah memberikan konstribusi nyata dan berdaya guna untuk kemajuan serta  konstribusi peningkatan kapasitas dan kinerja serta pelayanan PMI Kota Kabupaten diwilayahnya selama tahun 2017, ucap Jasmarizal.
Selanjutnya Dia mengatakan saat dikonfirmasi, dalam Mukerprov tahun 2017 akan membahas program kerja PMI Provinsi Sumatera Barat tahun 2018, dan berharap untuk Kota Kabupaten akan memberikan konstribusi, dan khususnya PMI Kota Bukittinggi dimintanya untuk memberikan konstribusi dalam Mukerprov ini. PMI prinsipnya untuk kemanusiaan, jadi dimanapun keberadaan PMI sudah menjadi nilai yang tidak bisa ditawar menawar lagi, katanya.
Foto Bersama Pengurus PMI Provinsi, Pengurus PMI Bukittinggi Dan Sukarelawan


Sedangkan Suryadi Azmi menjelaskan, bahwa di PMI itu ada 7 prinsip dasar yang sudah menjadi komitmen daripada PMI, tugas pertama PMI adalah tidak memandang siapa pun dalam menghadapi persoalan-persoalan kemanusiaan, untuk itu kepada PMI secara internasional, nasional atau daerah, dapat menanggulangi persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat, baik itu bencana alam yang tidak terduga-duga datangnya. Di setiap PMI perlu kesiapsiagaan kalau sekiranya terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan yang menimpa manusia.
Dalam perjalanan PMI Kota Bukittinggi yang tidak selaras dengan Pemerintah Daerah, itu adalah suatu dinamika, namun demikian kita mengharapkan perlu adanya kerjasama dalam rangka kemanusiaan. Diharapkan tidak ada perbedaan-perbedaan di dalam menghadapi persoalan-persoalan yang kita hadapi, harap Suryadi Azmi.
Setiap PMI yang ada di daerah, baik di Kota Kabupaten kiranya dapat memberikan konstribusi dan proaktif di dalam menanggulangi persoalan-persoalan bencana yang dihadapi masyarakat kita. Terkait keinginan masing-masing daerah untuk mendapat yang terbaik dalam penilaian, bagaimanapun ada kriteria-kreteria yang dinilai, seperti proaktif partisipasi dari PMI dan juga partisipasi dari masyarakat serta kesiapsiagaan dari PMI sampai kini, tutur Suryadi Azmi.
Ketua PMI Kota Bukittinggi, H.Chairunnas mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan kepala markas PMI Provinsi Sumatera Barat yang sudah memasukkan PMI Kota Bukittinggi menjadi salahsatu nominasi masuk 3 besar, dalam hal ini berkat kerjasama relawan dan pengurus serta staf. Mudah-mudahan penilaian yang dilakukan oleh PMI Provinsi Sumatera Barat terhadap PMI Kota dan Kabupaten se Sumatera Barat memperlihatkan hasil kinerja yang bisa memberikan surprise kepada relawan yang ada.
Masalah mendapat juara, kami serahkan kepada provinsi untuk menilainya, yang jelas kita berbuat dulu dan kita tampakkan hasil yang telah dibuat relawan, pengurus serta staf PMI Kota Bukittinggi, sesuai dengan motto “Bersama Untuk Kemanusiaan”, pungkas H.Chairunnas.(pmibkt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar