Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Rabu, 15 November 2017

Setetes Darah Untuk Kemanusiaan

Ade Rizki Pratama Anggota DPR RI Lakukan Donor


         AGAM - Memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan masyarakat Banuhampu, Agam, Sumatera Barat (Sumbar), bekerja sama dengan PMI Kota Bukittinggi, Selasa (14/11/2017) gelar aksi donor darah massal yang dihadiri oleh Anggota DPR RI Ade Rizki Pratama.


         Walinagari Banuampu Edison saat dikonfirmasi mengatakan, program ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan di Kanagarian Padang Luar, Kecamatan Banuhampu dalam kesempatan ini momen Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan dijadikan sebagai waktu untuk pelaksaanaan kegiatan tersebut.

Pembukaan Donor Darah Masal


         "Aksi donor darah ini adalah upaya untuk mengajak masyarakat khususnya Banuhumpu untuk berpatisipasi memberikan setetes darah untuk kemanusiaan, yang natinya akan diberikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," katanya.

          Ahmad Jais selaku Kepala Markas menyampaikan kalau sampai saat ini PMI Kota Bukittinggi membutuhkan stok darah yang banyak, dalam sebulan menargetkan 1000 kantong darah untuk disiapkan.

           "Sampai saat ini target tersebut masih jauh dari harapan, untuk itu kami terus berupaya mengkampanyekan ke berbagai instansi, kecamatan maupun sekolah untuk mau berdonor. Kami sangat berharap baik masyarakat kota maupun kabupaten mau mendonorkan darahnya untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan," ujar Ahmad Jais.

"Bagi masyarakat yang ingin mendonor silakan datang secara lansung ke Unit Transfusi Darah (UTD) yang ada di Kota bukittinggi untuk menghindari percaloan darah maupun transaksi jual beli darah. Dan PMI sendiri tidak memungut bayaran bagi sipendonor katanya dan bagi yang membutuhkan darah itu kita akan kenakan biaya penganti dan proses pengolahan darah yang telah ditetapkan PMI Pusat," jelasnya.
Pemeriksaan Darah Oleh Pegawai UTD


      Sementara Anggota DPR RI Ade Rizki Pratama saat melakukan dialog dengan Kepala Markas PMI Kota Bukittinggi mengatakan donor darah yang dilaksanankan di Banuhampu ini merupakan aksi yang muli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar