Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Selasa, 18 Juni 2019

PMI BUKITTINGGI EVAKUASI KAKEK YANG MENINGGAL DIPONDOK

Polres Bukittinggi, PMI Serta Tim Medis Lakukan Pemeriksaan Dan Pendataan Terhadap Korban

             Fahrizal Baharudin atau Cang ( 72th ) Laki - laki tua ditemukan warga dalam keaadaan sudah tidak bernyawa didalam pondok depan rumah, dengan ukuran pondok lebih kurang 3m x 2m ,korban yang beralamat di Jorong Surau Gadang Nagari Batu Taba Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam, berprofesi sebagai tukang jahit.
              PMI Bukittinggi yang mendapatkan laporan dari Walinagari lansung terjun kelelokasi untuk melakukan Asessmen dan Evakuasi.
Polres Bukittinggi, PMI Serta Tim Medis Lakukan Pemeriksaan Dan Pendataan Terhadap Korban

              Disamping Evakuasi pihak keluarga juga meminta PMI Bukittinggi untuk ikut serta memandikan , mengafani dan sekaligus  pemakaman jenazah.
              Informasi yang didapat melalui rillis humas polres bukittinggi, Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana,Sik.MH melalui Kapolsek IV A Canduang Akp Suyatno, Sik mengatakan informasi dari saksi Hengki dan Mantari bahwa korban pada hari Minggu (16/6/2019) masih bekerja ke Bukittinggi yang berangkat pagi hari dan pulang sore dari Bukittinggi serta korban masih terlihat berbelanja di kedai sebelah rumahnya korban, dan pada pagi hari Selasa (18/6/2019) sekitar pukul 07.30 WIB saksi mencium bau tidak sedap dan setelah dicek ternyata korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia didalam dapur miliknya.
             Selanjutnya saksi menghubungi tetangga sekitar, Walijorong, Bhabinkamtibmas Batu Taba serta Walinagari dan personil Polsek IV A Canduang serta PMI Bukittinggi.
             Kapolsek IV A Canduang Akp Suyatno,Sik menambahkan bahwa Pernyataan Pihak keluarga an.Pgl ROS (adik korban) yang berada di Jakarta setelah dihubungi oleh Walijorong Surau Gadang an.Hasmerizal bahwa keluarga mengikhlaskan kematian Korban dan tidak bersedia dilakukan Otopsi dan menyerahkan penyelenggaran Jenazah Korban ke Pihak Jorong dan pihak keluarga.
             Dari hasil olah TKP didapati korban merupakan penderita hernia yang sudah akut dan untuk sementara diduga bahwa korban meninggal dunia akibat penyakit tersebut. Demikian Akp Suyatno, Sik mengakhirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar