Profil PMI Bukittinggi

Foto saya
Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Selasa, 21 Agustus 2018

SALAH SEORANG PENDONOR SUKARELA AKTIF KOTA BUKITTINGGI DIUNDANG KE ISTANA

Afdal,AMK( Tengah )  Dari Bukittinggi Perwakilan Sumatera Barat Saat Ucara Bendera Di Istana Presiden



Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, beberapa orang  perwakilan dari pendonor sukarela aktif yang  terpilih, telah menerima SATYA LENCANA untuk menghadiri upacara bendera diistana presiden, dari lima provinsi se Indonesia yang terpilih yaitu, Daerah Khusus Ibu kota ( DKI ), Lampung, Surabaya, Sumatera barat  Dan Banten.Dari masing masing provisi terpilih dua orang per provinsi.

Provinsi Sumatera barat yang terpilih dua orang perwakilan ,salah satunya dari kota bukittinggi atas nama AFDAL,AMK pendonor sukarela aktif dan juga salah seorang relawan aktif sebagai tim medis di PMI kota Bukittinggi.

“Saya sangat bangga dan  senang bisa menghadiri upacara di istana ini, karna tidak semua orang untuk bisa menghdiri upacara bendera dalam lingkungan istana, Saya juga merasa terkesan dan berterimakasih atas bantuan dari pihak DPP FOKUSWANDA yang telah menerima kita selama di jakarta.
Dan saya juga mengucapkan terimakasih juga untuk PMI kota Bukittinggi yang selama ini tempat saya mengabdikan diri selain pendonor sukarela aktif.

Saya berharap, kedepannya mudah mudahan tahun yang akan datang bisa dari pendonor sukarela aktif lainnya bisa terpilih untuk menghadiri upacara tersebut, tutur Afdal.
Kepala UDD Kota Bukittinggi, Dr,Fitri Wahyuni SpPK

Sementara itu Kepala UDD Kota Bukittinggi, Dr,Fitri Wahyuni,SpPK  mengatakan, Hal ini merupakan salah satu penghargaan bagi masyarakat yang  menjadi pendonor darah sukarela aktif.kami dari UDD kota Bukittinggi merasa bangga, telah terpilihnya salah seorang  pendonor dari kota Bukittinggi, Dan besar harapan kami penghargaan ini menjadi penyemangat masyarakat  khususnya kota bukittinggi.

Usia produktif ,sehat dan semakin aktif menjadi pendonor darah dan juga aktif mengajak dan menyampaikan pesan kemanusiaan melalui “Donor Darah”kemasyarakat sekitar.

Disamping itu kami juga mengajak muda mudi kota Bukittinggi  membantu sesama dan menjadikan suatu gaya hidup yang sehat  dan bermanfaat melalui donor darah,ujarnyanya.



Ketua PMI Kota Bukittinggi, H.Chairunnas

Ketua PMI Kota Bukittinggi H.Chairunnas sangat bangga atas penghargaan yang  telah diterima masyarakat  menjadi pendonor darah sukarela aktif dari Bukittinggi yang terpilih menghadiri upacara bendera di istana kepresidenan.

PMI Kota Bukittinggi pun telah memberikan penghargaan sebelumnya kepada pendonor pendonor yang selama ini berdonor darah di PMI Bukittinggi,adapun penghargaan tersebut seperti : Donor  sebanyak lima mendapatkan ,berupa  pin dan kartu donor elektrik,10kali piagam penghargaan dari  kepala UDD, 25 kali donor mendapat piagama penghargaan dari ketua PMI Bukittinggi, 50 Kali donor mendapat piagam penghargaan dari ketua PMI provinsi Sumatera Barat , 75 Kali donor mendapatkan  piagam penghargaan dari ketua PMI pusat, 100 kali donor diundang ke Jakrta untuk menerima penghargaan Satya Lencana dibidang kemanusiaan dari presiden, Untuk instansi,  jumlah pendonor  lebih dari 20 dapat  plakat dari UDD PMI Kota Bukittinggi, untuk komunitas yang datang ke UDD  PMI Bukittinggi  berdonor mendapatkan plakat komunitas sebagai mitra kemanusian  apabila komonitas  tersebut yang datang mendonor 15 org minimal terhadap pendonor sukarela , dan kedepannya kami pun akan memberikan penghargaan kepada pendonor darah sukarela aktif yang telah mencapai  150 kali yaitu berupa umrah.

Bagi mereka yang mendonor tentu ada syarat dan ketentuannya untuk mendapatkan penghargaan ,plakat maupun piagam.Adpaun syarat ketentuannya tidak pernah menjadi pendonor pengganti, dan pendonor yang rutin mendonor selama dua bulan sekali selambat lambatnya pertiga bulan.Dan bagi masyarakat menginginkan informasi lebih banyak lagi silakan datang ke UDD kota bukittinggi yang berada di jln.Dr  A Rivai No.17A Bukittinggi(PMI_BKT)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar